Sahur 5

Nasi putih, telur ceplok, dan ikan sarden. Salah satu menu sederhana nan mudah dibuat saat sahur. Ikan kalengan favorit saya sejak kecil, ibu memberinya nama ikan blek. Kalau ibu membuat ikan blek, bisa dipastikan saya akan lahap bin rakus makannya. Dulu, saya malas makan, makanya badan kurus, ikan blek lah penambah nafsu makan saya. Sekarang apapun saya makan asal halal, makanya badan melar se melar-melarnya. Ikan blek saya habiskan sahur hari ke-5, Sar sedikit saja karena tidak dianjurkan makan makanan berpengawet karena sedang hamil besar. Konon ikan blek ini banyak pengawetnya, makanya tahan dalam kaleng bertahun-tahun. Pernah heboh juga beberapa tahun lalu karena banyak toko yang menjual ikan blek kadaluwarsa.

This entry was published on 2013/07/18 at 11:37. It’s filed under Food and tagged , , , . Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Tinggalkan Balasan

